Pemilik Toko Buka Suara soal Nenek Curi 2 Karung Beras

319

Cirebon – Video penangkapan seorang nenek yang tepergok curi beras di Pasar Celancang, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, viral di media sosial (medsos). Aksi nekat nenek itu terekam CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pemilik toko memaafkan ulah nenek asal Kabupaten Majalengka itu. Melalui perangkat desa setempat, nenek itu dipulangkan ke daerah asalnya. Bagaimana kejadian sebenarnya?

Pemilik toko sembako yang menjadi korban pencurian, Khaerudin, buka suara soal kejadian tersebut. Khaerudin tak menyangka aksi pencurian beras oleh nenek itu di tokonya menjadi ramai di jagat maya.

Menurut Khaerudin, nenek tersebut mencuri dua karung beras yang masing-masing beratnya 25 kilogram per karung, Kamis (4/7/) siang. “Awalnya saya di dapur. Istri saya di depan, terus mengetahui ada orang mengambil beras. Pak, pak ini ada maling mencuri beras,” kata Khaerudin menirukan istrinya saat mengetahui aksi nekat nenek pencuri beras, Senin (8/7/2019).

“Saya kejar, akhirnya ketangkap. Istri saya kaget, ya Allah kok sudah tua sudah nenek-nenek, kok kuat bawa karung beras,” ia menambahkan.

Aksi Khaerudin yang mengejar dan menangkap nenek pencuri beras itu pun mengundang perhatian warga sekitar. Tak sedikit warga yang merekam dan mengintimidasi nenek. Khaerudin merasa tak tega. Khearudin berusaha melindungi nenek pencuri beras agar tak dihakimi massa.

“Saya gak mau nenek ini dihakimi. Bagaimana caranya ibu ini aman. Jadi, waktu itu saya panggil pamong desa biar gak ribut. Biar ini bisa diselesaikan, saya kasihan,” kata Khaerudin. DETIK

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...