Pemerintah Dan Pengembang Reklamasi Jangan Egois

228
Fadli Zon

Masalah proyek reklamasi seharusnya diselesaikan dengan cara menghadirkan semua pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar lokasi dalam satu meja.

Begitu kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Fadli menjelaskan bahwa dengan dialog bersama, maka pengembang dan pemerintah yang ingin melanjutkan reklamasi bisa mendengar aspirasi rakyat yang menolak.

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini menilai, pada dasarnya semua pihak mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. Namun demikian, pembangunan yang dilakukan harus memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita pro dengan pembangunan tapi pembangunan ini untuk siapa? harusnya semua ini merasakan apa manfaatnya, bukan hanya orang-orang tertentu atau kelompok-kelompok tertentu,” ujarnya.

Fadli berharap, pemerintah dan pengembang tidak egois dengan hanya mementingkan kepentingan mereka sendiri. Mereka harus turut dapat memikirkan manfaat yang akan didapatkan oleh nelayan serta lingkungan jika reklamasi tetap dilanjutkan.

“Lihat nelayan dan juga lingkungan masyarakat di sekitarnya, amdalnya. Jangan sampai nanti ini justru jadi masalah besar di kemudian hari seperti berdampak pada lingkungan lainnya,” pungkasnya. [ian] rmol


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here