Pelantikan Jokowi, Wapres China hingga Duterte akan Tumpangi Mercy S450

139

Jakarta – Mercedes Benz S450 disiapkan untuk kepala negara sahabat atau pejabat selevel saat pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka yang akan menumpangi Mercy S450 adalah Wapres China Wang Qishan hingga Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Sedangkan untuk pejabat di bawah kepala negara sahabat menumpangi Mercy E300. Mereka adalah perwakilan dari Amerika Serikat hingga Thailand.

“Brunei, Malaysia, Singapura, Australia, Vietnam, Myanmar. Tiongkok wapres, Vietnam wapres, Thailand deputi, AS utusan, Filipina presiden,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Sebanyak 18 mobil disiapkan untuk tamu negara. Mobil cadangan turut disiagakan.

“Jadi rinciannya adalah S450 jumlahnya 11, cadangan 1. E300 13 unit, E250 4 unit, E200 sebanyak 10 unit. Dan tentunya sisanya kendaraan pendukung. Misalnya contoh Alphard 18 unit, Camry 9, dan tentunya Fortuner sebanyak 27 unit,” kata Heru.

Tamu negara sahabat juga akan menginap di hotel yang berada di pusat Jakarta. Pihak Istana merekomendasikan hotel yang dekat lokasi pelantikan di sekitar Gedung DPR/MPR.

“Hotel itu pertama yang kami sarankan adalah Hotel Fairmont, Mulia, lantas Sultan, Four Seasons. Nah tentunya ada permintaan khusus dari kepala negara yang sudah mulai membooking itu adalah Mandarin, Grand Hyatt,” ujar Heru.

Jokowi bersama wapres terpilih Ma’ruf Amin akan dilantik hari Minggu (20/10). Sebelum dan setelah dilantik, Jokowi dijadwalkan bertemu tamu negara sahabat.
(dkp/elz) detik

Comments

comments

Loading...