PDIP Heran Nama Kadernya Tak Ada Dalam Hasil Survei LSI Denny JA

446

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) oleh Denny JA telah mengerucutkan lima nama calon wakil presiden yang paling tepat mendampingi Presiden Petahana Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun dari kelima nama tersebut, tidak ada satupun kader PDIP yang masuk sebagai salah satu cawapres tersebut.

Hal ini dipertanyakan oleh Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP, Eva Kusuma Sundari yang merasa aneh sendiri sehingga meragukan kredibelitas dari hasil survei tersebut.

“Elemen PDIP kok tidak dihitung di situ, padahal kita elektabilitasnya tertinggi, jadi agak aneh LSI ini,” ujar Eva Kusuma Sundari kepada Kantor Berita Politik RMOL di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (11/7).

Ia juga mempertanyakan siapa-siapa saja yang ada dibalik expert judgement yang berani mengurucutkan kelima nama cawapres tersebut.

“Justifikasinya (LSI Denny JA) adalah ‘expert meeting‘ dan kita tidak tahu expert meetingn-ya itu siapa saja, ojo ojo orang Golkar kabeh,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa kelima nama cawapres hasil rembukan ‘expert judgement‘ yang dirilis oleh LSI Denny JA tersebut diantaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di peringkat pertama tertinggi.
Lalu ada Mahfud MD di peringkat kedua, Tito Karnavian di peringkat ketiga, Moeldoko di peringkat keempat, dan terakhir Sri Mulyani di peringkat kelima. [fiq] rmol

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.