PDIP – Demokrat Bakal Pertemukan Puan Maharani dengan AHY

569
Puan - AHY

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat sepakat mempertemukan Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini dilakukan atas permintaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka membangun komunikasi antara Demokrat dan PDIP.

“Bu Megawati menugasi Mbak Puan (Puan Maharani). Kami mencari waktu setelah pencalegan,” kata Hasto setelah bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto, di DPP PDIP, Menteng, Jumat, 13 Juli 2018.

Hasto mengatakan tidak menutup kemungkinan pertemuan Puan Maharani dengan AHY terkait dengan pemilihan presiden atau pilpres 2019. “Selalu ada ruang kerja sama meskipun posisi politiknya berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Agus mengatakan pertemuan sore ini baru membahas beberapa hal umum. Ia menuturkan bakal ada pertemuan lanjutan untuk membahas hal yang lebih khusus.

“Mungkin berikutnya kami bisa mengundang PDIP ke tempat kami. Tapi yang jelas ini adalah wacana keinginan kebersamaan kami menjaga silaturahmi dan memperkuat apa yang kami laksanakan untuk bangsa dan negara,” kata Agus.

Sebelumnya, lewat rekaman video yang diedarkan pada Kamis, 12 Juli 2017, SBY mengatakan Demokrat masih membuka tiga ruang di pilpres 2019. Pertama, mereka merapat ke Presiden Joko Widodo. Pilihan lain, mendukung Prabowo Subianto. Atau yang terakhir membangun poros ketiga.

SBY mengatakan, di pekan-pekan ini, Demokrat akan membangun komunikasi politik yang lebih intens dengan partai politik lain untuk menentukan sikap di pilpres 2019. Menurut SBY, Demokrat akan memilih berkoalisi dengan partai yang satu visi untuk membangun bangsa. tempo

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here