Pasca Banjir, Warga DKI Bela Anies: Ini Bencana Alam, Bukan Salah Anies!

88280

Banjir yang melanda sebagian wilayah Ibu Kota berangsur-angsur mulai surut.  Begitu  pula yang terjadi di wilayah, Karet Tengsin, Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

Dengan menggunakan alat seadanya, para warga pun terlihat mulai melakukan pembersihan terhadap rumahnya masing-masing yang banyak sisa lumpur.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga bernama Iqbal Darmawan. Warga Benhil ini mengatakan setiap musibah pasti ada hikmahnya.

“Jadi masalah banjir ini ya, ambil hikmahnya aja. Lagi pula banjir ini juga nggak setiap hari. Siklus lima tahunan. Dan juga Alhamdulillah kejadiannya pas hari libur, jadi bisa dibilang orang masih ada di rumahnya masing-masing,” ungkapnya Rabu 1 Januari 2020.

Iqbal pun menyatakan untuk masalah banjir ini bukan sepenuhnya salah Gubernur atau pihak-pihak terkait di Pemprov DKI, sebab kejadian tidak terduga ini bisa dibilang bencana alam.

“Lagian kan, bukan cuma Jakarta doang yang merasakan ini. Semuanya juga kena imbas. Di Depok dan Bogor juga. Bogor masih hujan deras,” katanya.

Kendati begitu, dengan adanya bencana ini, Iqbal berharap setelahnya Pemerintah harus menindak cepat penanggulangannya terutama dari segi korban-korban banjir ini.

“Tolong dapur-dapur umum diperhatikan. Kita juga butuh banget sama obat-obatan. Karena takut banjir ini kan menimbulkan penyakit. Yang paling penting,” pungkasnya.

Sumber: RMOL

Comments

comments

Loading...