Paparkan Kenyataan ‘Pahit’ Ini, Fahri Hamzah Diacungi Jempol oleh Rizal Ramli: Bagus Sekali…

286

Politikus Fahri Hamzah diberi acungan jempol oleh Rizal Ramli karena telah memaparkan kenyataan pahit mengenai partai politik (parpol) di Indonesia.

Dalam cuitan Twitter Rizal Ramli, terdapat sebuah video lama Fahri Hamzah yang tengah berbicara tentang kedaulatan pemerintah dan parpol yang tidak bisa dipisahkan.

Fahri Hamzah menyebut bahwa para pejabat yang diusung oleh parpol pada akhirnya akan selalu jadi sumber uang dan ‘sapi perah’ dari parpolnya sendiri.

 

Padahal seharusnya, lanjut politikus itu, jika seorang pejabat sudah dipilih oleh rakyat, maka ia harus mengabdi sepenuhnya pada rakyat, bukan malah pada parpol.

“Partai politik lupa bahwa mereka itu hanyalah rangers saja, fasilitator saja bagi lahirnya kepemimpinan,” ujar Fahri Hamzah dalam video dikutip Isu Bogor dari postingan akun Twitter @RamliRizal, Minggu, 25 Juli 2021.

“Tapi parpol kita tidak (demikian), dia menganggap semua pejabat publik yang dia angkat itu sapi perahnya, tentakel-tentakelnya. Karena itu diperintah pada tingkat yang detail sekalo” sambungnya.

Menanggapi perkataan Fahri Hamzah tersebut, Rizal Ramli memuji mantan Wakil DPR RI itu sambil memberi emoticon acungan jempol dalam cuitannya.

Fahri Hamzah @Fahrihamzah bagus sekali. Terang benderang. Inilah mengapa kita harua dobrak presidensial Treshold harus nol, agar parpol tidak sekedar bus sewaan oligarki,” ujar Rizal Ramli.

“Biarkan rakyat memilih pemimpin bukan cukong2 sehingga demokrasi kriminal diubah amanah !” pungkasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here