Pansus Century Panas Lagi Tuntaskan Kasus, Ternyata Bukan karena Asia Sentinel Serang SBY, tapi…

339
Ketum Partai Demokrat SBY

JAKARTA – Pemanggilan Tim sembilan Pansus Century oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak ada hubungan dengan artikel Asia Sentinel.

Politisi Partai Golkar Misbakhun yang tergabung dalam perwakilan Tim sembilan mengatakan ada atau tidak artikel yang sudah dicabut oleh Asia Sentinel, pengungkapan kasus korupsi bailout Bank Century harus tetap dijalankan.

“Kasus ini adalah utang besar KPK dalam upaya penegakan hukum sebagai tindak lanjut kasus Century,” ujarnya, Selasa (25/9).

Misbakhun yang dahulu adalah politisi PKS mengungkap kasus ini tidak berhenti pada Budi Mulya. Karena menurut dia Budi hanya orang yang berada di tengah-tengah bergulirnya aliran dana Rp6,7 triliun.

“Masalah ini tak boleh terus menerus menggantung hanya di Budi Mulya, kita harus menghormati keputusan pansus,” ujarnya.

Keputusan Pansus Century saat itu turut menyebut nama mantan Wapres Boediono yang saat keluarnya Bailed out Century menjabat sebagai Gubernur BI. Boediono dianggap bertanggung jawab saat memutuskan dana talangan ke Bank Century itu bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Ini jadi utang besar DPR dan KPK jadi harus diselesaikan,” tandasnya.

(nes/rmol/pojoksatu)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here