Panglima TNI: Teroris Musuh Seluruh Komponen Bangsa

131
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

JAKARTA — Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, terorisme adalah musuh seluruh komponen bangsa Indonesia. Selain itu, menurut Panglima, terorisme juga merupakan kejahatan terhadap negara.

“Teroris itu adalah musuh seluruh komponen bangsa Indonesia, tanpa terkecuali. Dan teroris itu adalah kejahatan terhadap negara,” kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/6).

Gatot juga menyampaikan, aksi terorisme yang terjadi selama ini telah meluas ke berbagai bentuk kepentingan. Kepentingan yang dimaksud adalah kepentingan ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

“Aksi terorisme yang selama ini terjadi telah meluas ke berbagai bentuk kepentingan, baik aspek ideologi, ekonomi, sosial budaya dan bahkan pertahanan keamanan,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, dalam upaya penanggulangan terorisme, Indonesia tidak berdiam diri. Menurutu dia, Indonesia telah melakukan berbagai langkah strategis baik itu skala nasgional, regional, bahkan inttnasional.

“Dalam upaya penanggulangan terorisme, Indonesia telah melakukan berbagai langkah strategis baik pada skala nasional, regional dan internasional,” ucap Gatot. ROL


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here