Palak Sopir Angkot di Depok, 2 Pemuda Beratribut Ormas ditangkap Polisi

143
Ormas

Polres Metro Kota Depok meringkus 2 orang pemuda yang viral karena memalak sopir angkot di Depok. Pelaku yang beraksi menggunakan atribut ormas ini masih diperiksa secara intensif oleh polisi.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menyebut penangkapan 2 pelaku pemalakan itu didasari oleh video aksi pemalakan terhadap sopir angkot yang viral di media sosial. Firdaus belum bisa memastikan apakah 2 pelaku itu tergabung dalam ormas tertentu atau tidak.

Ini ada 2 pemuda yang diamankan. Terkait dengan ormas atau tidak nanti setelah dilakukan pemeriksaan baru diketahui,” kata AKP Firdaus saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (12/1/2020)

Firdaus mengatakan kedua pelaku itu ditangkap siang hari tadi di kediamannya masing-masing. Dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait kasus itu sebab proses pemeriksaan pelaku masih berlangsung.

Saat ini pelaku masih diperiksa,” jelas Firdaus.

Dari video yang viral di media sosial terlihat dua orang pemuda menggunakan sepeda motor tanpa pelat nomor polisi dan tidak memakai helm tengah melaju di jalan yang ramai. Video itu terlihat direkam oleh pengendara mobil dibelakang pelaku.

Dalam video itu, salah satu pemuda terlihat menggenakan atribut ormas tertentu. Satu pelaku terlihat turun dari motor dan menghampiri sopir angkot dan meminta sejumlah uang.

Pelaku kemudian terlihat mengambil uang dari sopir angkot tersebut. Usai berhasil mendapatkan uang, pelaku kembali menaiki motornya dan motor itu kembali berjalan.

Dari informasi di media sosial, aksi pemalakan itu disebut-sebut berlangsung pada Sabtu (11/01) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Jembatan Serong, Kota Depok. Video itu pun sempat viral di media sosial.(detik)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...