PA 212 Kecam Aktivitas Buzzer: Mereka Tidak Kenal Agama, Saya Tahu Betul Mereka

289
Novel Bamukmin

JAKARTA – Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmi turut mengomentari buzzer yang menjadi pembela pemerintah di saat serangan kritikan dialamatkan kepada presiden.

Menurutnya, para buzzer itu memang tidak kenal dengan etika dalam bermedia sosial, sehingga mereka dengan mudah memaikan perannya untuk mengadu-domba di media sosial.

“Saya tahu betul buzer itu memainkan peranan sebagai penyebar hoax dan adu domba tentunya tindakan mereka jelas keharamannya,” kata Novel saat dikonfirmasi Pojoksatu, Rabu (17/6).

Novel juga menuding, bahwa para buzzer tidak menganut agama tertentu.

Bahkan, para buzzer tersebut sudah tidak mengenal lagi halal dan haram layaknya seperti faham komunis.

“Buzer itu tidak kenal agama, jadi mereka tidak tau halal dan haram yang selama ini mereka kerjakan dan terindikasi terpapar komunis atau setidaknya penganut paham liberal yaitu kesesatan atas nama agama,” tutur anak buah Habib Rizieq ini.

Seperti diketahui, belakangan ini ramai diperbincangkan soal tudingan buzzer yang berafiliasi dengan pemerintah.

Isu buzzer itu ramai usai nama stand up comedian Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra, atau akrab dikenal Bintang Emon, ramai dibicarakan warganet di Twitter selama beberapa hari ini. Nama Bintang Emon sempat merajai puncak trending topic Twitter Indonesia sepanjang hari Senin (15/6) kemarin.

Bintang Emon jadi viral bermula ketika dirinya mengunggah video dengan caption “Ga Sengaja” di Twitter pada Jumat (12/6) lalu. Video berdurasi 1 menit 43 detik itu berisi keluh kesahnya tentang kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Imbas video tersebut sejumlah akun Twitter sempat menyerang Bintang dan menuduh pria berusia 24 tahun itu memakai narkoba. Warganet curiga tweet itu sengaja dilakukan oleh akun buzzer, karena ada kicauan serupa diunggah oleh dua akun yang berbeda.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...