PA 212 Gelar Aksi, Luhut Binsar: Sebaiknya Nurut Saja Sama Pak Prabowo

194

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan berharap semua pendukung paslon di Pilpres 2019 tak menggelar aksi jelang pengumuman putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) 27 Juni mendatang.

Salah satu yang ia tekankan adalah soal aksi damai yang dilakukan oleh PA 212 dan sejumlah ormas pendukung Prabowo-Sandi. Dikatakan Luhut, sebaiknya massa mengindahkan Prabowo Subianto yang sebelumnya mengimbau para pendukungnya tak menggelar aksi.

“Saya pikir nurut saja ya sama Pak Prabowo. Kan Pak Prabowo sudah menyampaikan begitu (mengimbau tak ada aksi), harapannya semua tenang-tenang lah,” kata Luhut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6).

“Bagaimanapun negeri ini kan negeri kita ramai-ramai, ukan negeri satu orang saja,” imbuhnya.

Untuk saat ini, baik kubu 01, Jokowi-Maruf maupun kubu 02, Prabowo-Sandi sama-sama berkomitmen mendukung hasil putusan MK tanpa menggelar aksi besaar-besaran.

Dengan komitmen tersebut, Luhut pun yakin sengketa Pilpres yang telah dibawa ke ranah konstitusional ini bisa berlangsung kondusif.

“Kalau menurut saya, dengan pesan dari Pak Prabowo dan Pak Jokowi, mereka berdua kan hubungannya baik. Saya kira dengan kedewasaan kita semua, mestinya sih enggak ada masalah,” tandasnya. rmol

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here