Oktober Berakhir, Netizen Tagih Peluncuran Esemka ke Maruf Amin

839

Netizen beramai-ramai menagih peluncuran mobil Esemka pada Cawapres nomor urut 1, KH Maruf Amin. Pantauan melalui linimasa twitter memperlihatkan netizen mengingatkan jika bulan Oktober segera berakhir.

Selain menagih janji, netizen juga menyebutkan kredibilitas KH. Maruf Amin akan terganggu jika Esemka tidak diluncurkan.

Seperti diketahui, Maruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober mendatang. “Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Maruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. “Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional Nuris jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil,” katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Dilansir dari Tempa.co. Maruf Amin juga mengatakan, baru-baru ini ia berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad untuk mengembangkan mobil Asian. “Dan kita bikin pasar Asia sebagai pasar yang dominan dikuasai, tidak tergantung pihak luar. Apalagi kalau bisa mengekspor ke luar,” ujarnya. EVELINE

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...