Netanyahu Persingkat Kunjungan ke AS, Situasi Gaza Memanas

379

Jakarta–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mempersingkat kunjungannya ke Amerika Serikat hari Senin ini (25/3) setelah Israel menjadi sasaran  roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza.

Sebuah layanan kesehatan Israel mengatakan roket dari Jalur Gaza itu melukai tujuh orang. Pihak berwenang Israel mengatakan peluncuran roket jarak jauh dari Gaza, menghancurkan sebuah rumah.

Sejauh ini, belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Netanyahu tiba di Washington pada hari Ahad dalam kunjungan yang awalnya direncanakan berlangsung selama tiga hari. Semula,  Netanyahu, dijadwalkan akan berbicara di Komite Urusan Publik Amerika-Israel dan menjadi tamu kehormatan pada jamuan makan malam di Gedung Putih.

Israel telah menetapkan Jalur Gaza sebagai zona militer tertutup/Palestine Post 24

Dalam peryataannya, Netanyahu  bersumpah akan memberikan tanggapan keras atas serangan roket dekat Tel Aviv.

Serangan terbaru ini diluncurkan 10 hari setelah sebelumnya sebuah roket ditembakkan dari Gaza menuju area komersial Tel Aviv.

Angkatan Laut Israel menembaki kapal-kapal Palestina di lepas pantai utara Gaza. Meski tidak ada cedera yang dilaporkan.

Palestina Post 24, sebuah grup relawan wartawan Palestina dalam laporan yang diterima Indonesiainside, mengatakan, Angkatan Udara Israel telah mulai melakukan beberapa serangan udara yang menargetkan tiga wilayah di Gaza, termasuk sebuah taman hari Senin ini.

Sementara itu, tentara pendudukan Israel juga menyatakan daerah di sekitar Jalur Gaza dinyatakan sebagai zona militer tertutup sebelum persiapan serangan Israel. (cak)Indonesiainside.id,

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here