Negara Kacau Akibat Covid-19, Jokowi Kembali Didesak Mundur hingga Tagar #PresidenGagalWajibDiganti Trending

437

Di tengah kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, lonjakan kasus Covid-19 justru semakin meningkat. Bedasarkan laporan pemerintah melalui situs resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Rabu, 15 Juli 2021 ada 54.517 kasus positif Covid-19.

Jumlah tersebut meningkat pesat dari hari sebelumnya, Selasa, 13 Juli 2021, di mana ada 47.899 penambahan kasus. Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada Rabu, 14 Juli 2021 telah mencapai 2.670.046 orang sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020 lalu.

Sementara itu, ada sebanyak 17.762 pasien telah dinyatakan sembuh dan negatif dari wabah tersebut. Sehingga total pasien sembuh Covid-19 sudah mencapai 2.157.363.

Di sisi lain, kasus kematian akibat Covid-19 mengalami peningkatan dari 869 orang pada Selasa, 13 Juli 2021 menjadi 991 orang pada Rabu, 15 Juli 2021.

Hingga saat ini, kasus kematian karena wabah yang berasal dari Wuhan, China itu sudah mencapai 69.210 orang. Di antara seluruh kasus, terdapat 443.473 kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

Atas dasar tersebut, masyarakat mulai mendesak kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur atau diganti karena dianggap gagal mengatasi pandemi Covid-19.

Belakangan ini, masyarakat memang tengah gencar mendesak Jokowi untuk mundur. Mereka menyuarakan hal tersebut dengan tagar (hashtag) di media sosial Twitter.

Hari ini, Kamis, 15 Juli 2021, tagar #PresidenGagalWajibDiganti pun menjadi trending topic di Twitter. Warganet mulai mengkritik pemerintahan menggunakan tagar itu.

“#PresidenGagalWajibDiganti secepatnya,” tulis @Santoso***.

“Jangan tunda2 lagi #PresidenGagalWajibDiganti,” tulis @Plo***.

“lihat pakde @jokowi kebijakan ppkm darurat anda? oknum anda jadi pada brutal pada sok”an pada seenaknya sama masyarakat. ada yg dagangan dibuang, ada yg dipukul, banyak lah. dan semua ini sbenarnya udh bnyk terjadi sebelum video satpol pp ini viral #PresidenGagalWajibDiganti,” tulis @ard***.

 

“Kalo ngga mau di ganti, ya wajib di turunkan saja. #PresidenGagalWajibDiganti,” tulis @hendra***.

“Kemarin menteri segala urusan bilang terkendali, apa pengiriman TKA CINA yg terkendali..? #PresidenGagalWajibDiganti,” tulis @fatih***.

“Cm mau bilang terima dengan legowo dan jadilah pemimpin terhormat dengan menuruti keinginan Rakyat,jangan hanya minta dituruti Rakyat. #PresidenGagalWajibDiganti,” tulis @Eka***.

Serta masih banyak lagi cuitan lain terkait hal ini. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here