Nama Rocky Gerung Jadi Bulan-bulanan Netizen hingga Trending Satu di Twitter, Argumen Pro-Kontra Muncul

331

Setelah ramai memperbincangkan Rektor UI Ari Kuncoro, kini nama Rocky Gerung ramai dibincangkan oleh netizen di Twitter.

Bahkan, hingga pukul 11.35 WIB pada Minggu, 25 Juli 2021 nama Rocky Gerung menjadi trending satu di Twitter.

Beragam argumen pro dan kontra dari para netizen menyasar pengamat politik ini yang cenderung memiliki argumen keras terhadap pemerintah.

Ada netizen yang menanyakan soal peran Rocky Gerung terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Apa peran rocky gerung, said Didu dan para kadrun dalam upaya mengatasi pandemi covid 19? Ada. Sebagai penghambat,” sahut netizen @youdidiharma seperti dikutip Isu Bogor, Minggu 24 Juli 2021.

“Kalo sudah benci, maka segala tindakan akan dipandang dari sisi negatif,” kata @his_ever.

 

Rocky Gerung memang cerdas. Menggiring opini untuk menyudutkan pemerintah. Jadi penasaran bung RG ini sudah berbuat apa selama ini buat sekitarnya. Kalau Indonesia terlalu luas nantinya. Jadi oposisi berguna juga,” tutur @Boy43876988.

Rocky Gerung tinggal di langit, dia seorang maha guru yang cerdas dan berakal sementara kita dungu semua. Hidup Rocky Gerung,” ujar @sidibobylukman.

Rocky Gerung sudah tidak bisa pake otaknya untuk menganalisa sesuatu dengan benar. Praktis dia hanya bisa nyinyir dari HATInya yang sudah busuk. Sebaiknya jangan kesal kalau dengar dia bicara ngawur. Anggap saja MANUSIA TAK BERGUNA,’ kata @lalipiuan8.

 

Ada juga netizen yang mengutip kembali pernyataan Rocky Gerung.

“Ijazah hanyalah tanda orang pernah bersekolah, bukan berfikir,” tulis @adestriii.

Kendati demikian, ada juga netizen yang menyebut bahwa Rocky Gerung tidak dibayar oleh negara untuk mencari solusi.

“Rocky gerung tidak dibayar oleh negara untuk mencari solusi. Itu tugas pemerintah yang digaji dengan uang rakyat. Emangnya kalo Rocky Gerung kasih solusi mau diterima? Orang buruh demo menolak omnibuslaw tapi pemerintah tetap aja ga peduli. MIKIR,” imbuh @northpapua2021.

Ada juga netizen yang pro terhadap ucapan Rocky Gerung soal obat Covid-19 abis saat Jokowi sidak ke apotek di Bogor.

“Bener kata Rocky Gerung, Pak Jokowi mengumumkan Bahwa Rakyat yang sakit siap-siap mati aja karena Obat habis,” cuit @mzroel.

“Benar kata Rocky Gerung ada sebagian orang kalo ijazah hanya bukti pernah sekolah, bukan pernah mikir,” ujar @ngilmukantilaku.

“Kadang saya berpikir ternyata banyak benar Rocky Gerung membuat istilah dungu bagi mereka yang sekolam, coba dia bisa dapat ilmu seperti ini dari mana ya, kok statuta UI bisa direvisi Mendikbud, keliatan banget mutunya,” tandas @jakkari1 menyoal Statuta UI.

Salah satu statment Rocky Gerung yang menuai pro kontra adalah soal video yang tersebar ketika Presiden Jokowi mencari obat Covid-19 di salah satu apotek di Kota Bogor, namun tidak mendapatkannya.

“Agak aneh sebetulnya, kalau saya baca dengan cara yang dialegtis. Begitu rakyat dibawa liat bahwa Presiden Jokowi tidak bisa memperoleh obat, maka itu pesan bahwa siap-siap meninggal,” kata Rocky Gerung, dikutip dari YouTube miliknya, Sabtu 24 Juli 2021. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here