MUI Tangerang Imbau Warga Tidak Berangkat ke Reuni 212

217
212

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangerang mengimbau, agar masyarakat di wilayah tersebut tidak mengikuti aksi Reuni 212 yang akan digelar besok, 2 Desember 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Menurutnya, lebih baik masyarakat menggelar tabligh akbar ataupun kegiatan lainnya di wilayah masing-masing.

“Ini sedang musim politik, khawatir terprovokasi yang aneh-aneh maka dari itu, lebih baik buat acara sendiri di wilayah seperti, tabligh akbar kan momentum juga sedang Maulid Nabi jadi, lebih baik acara seperti itu,” kata Ketua MUI Tangerang, Ues Nawawi, Sabtu, 1 Desember 2018.

Tak hanya itu, pihak Kepolisian pun juga memberikan imbauan serupa dengan meminta agar, masyarakat lebih baik menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi di wilayah masing-masing.

“Serta tentu saja dengan kegiatan ini kita berharap suasana menjadi sejuk dan damai terutama jelang perhelatan politik tahun depan,” ungkap Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.

Ia menjelaskan, tabligh serta istigosah akan mendoakan segala kebaikan untuk Indonesia dengan tetap mengutamakan persatuan dan kepentingan nasional. Meski berbeda pandangan politik namun, hubungan kemasyarakatan harus tetap dijaga.

“Momentum nanti, mari kita sama-sama memaknai sikap dan sifat Nabi Muhammad sebagai teladan bagi kita semua dalam membangun hubungan kemasyarakatan,” terangnya.

Diketahui sejauh ini, terdapat 325 warga Tangerang yang terdaftar akan berangkat menuju Monas, Jakarta menggunakan kendaraan roda empat yang langsung melalui jalur tol dengan titik keberangkatan di wilayah Ciledug, Tangerang. viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here