Moeldoko kembali tegaskan isu jutaan TKA serbu Indonesia hoaks

300

 Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menegaskan kembali isu jutaan Tenaga Kerja Asing (TKA) serbu Indonesia adalah tidak benar. Moeldoko tak membantah ada TKA, China khususnya sekitar puluhan ribu orang.

“Masalah isu itu, sebenarnya tidak seperti itu. Kondisi realnya Tenaga Kerja Asing khususnya dari China itu hanya 36 ribu. Tidak seperti yang diberitakan dari berbagai medsos, YouTube dan seterusnya,” ujar Moeldoko, saat menghadiri pembukaan acara The People’s Summit, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Senin (8/10).

Moeldoko meminta bantuan kepada media untuk memantau kondisi di lapangan. Jika memang ada TKA yang disebutkan dalam isu tersebut, maka segera lapor kepadanya.

“Saya bisa pertanggungjawabkan, untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya. Tetapi kenyataannya tidak seperti selama ini, dikoar-koarkan diberbagai media. Alasannya apa? tenaga kerja asing mengganggu tenaga kerja Indonesia? tidak juga buktinya,” tambahnya.

Menurut Moeldoko, alasan tersebut tidaklah terbukti, karena selama ini Presiden Joko Widodo malah menargetkan 10 juta tenaga kerja di Indonesia.

“Pemerintah Jokowi menargetkan 10 juta untuk tenaga kerja di Indonesia. Sampai saat ini, sudah terlampaui 8,7 juta. Maknanya pada tahun 2019, 10 juta bisa terpenuhi,” tutup Moledoko. [ded] merdeka

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...