Moeldoko: Jangan Jadi Lalat Politik yang Ganggu Penanganan Covid-19

314
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan ANTARA di Jakarta, Senin (29/6/2020). Moeldoko mengungkapkan Presiden menegur keras menteri-menterinya agar mereka dapat lebih lebih sigap, cepat dan tepat dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Kepala Staf Kepresidenan (KSPMoeldoko mengingatkan semua pihak agar tidak menjadi lalat politik yang mengganggu konsentrasi penanganan Covid-19 . Di saat seperti ini, yang dibutuhkan adalah kebersamaan.

“Saya mengingatkan semua pihak, janganlah menjadi lalat-lalat politik yang justru mengganggu konsentrasi,” ucap Moeldoko tanpa menjelaskan siapa sosok lalat politik yang dimaksud, dikutip Beritasatu.com dari Youtube Kantor Staf Presiden, Sabtu (10/7/2021).

Mantan Panglima TNI ini menegaskan, sejumlah pihak telah bekerja keras dalam penanganan pandemi ini. Tak ayal, mereka juga mempertaruhkan nyawa dalam peperangan melawan musuh tak terlihat tersebut. Karena itu, usaha ini jangan diganggu oleh pihak-pihak tertentu.

“Konsentrasi siapa? Mereka yang saat ini bekerja keras bahkan mempertaruhkan hidup, dia bekerja antara hidup dan mati. Para tenaga medis, para ASN saat ini telah bekerja keras untuk itu semua. Sekali lagi janganlah menjadi lalat-lalat politik yang mengganggu,” tuturnya.

Indonesia, kata dia, menghadapi sekelumit masalah yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Karena ini masalah kemanusiaan, Moeldoko mengimbau semua pihak melepaskan perbedaan yang ada dan memikirkan solusi atas persoalan kemanusiaan tersebut.

“Hari-hari ini yang kita hadapi adalah permasalahan kemanusiaan. Untuk itu, saya mengimbau lepaskan perbedaan kita sementara ini. Kita memikirkan satu kepentingan besar yaitu persoalan kemanusiaan dan itu jauh lebih penting dari pada kepentingan pribadi dan golongan,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Beritasatu

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here