Mobil Rombongan Bupati Demak Remuk setelah Seruduk Truk di Tol Batang-Semarang

172

Kondisi mobil Toyota Innova warna hitam yang membawa rombongan Bupati Demak yang mengalami kecelakaan dengan truk di ruas Jalan Tol Batang-Semarang, Minggu (3/3/2019) dini hari tadi sungguh memprihatinkan.

Kondisi mobil remuk tak berbentuk lagi mulai dari bumper, kap mesin sampai kabin hingga baris ketiga di bagian belakang.

Selain bumper terlepas, roda kiri depan mobil juga melintir dan mengalami pecah ban. Pilar A, B dan C di bagian kiri mobil terlipat ke dapan bersama atapnya.

Segera setelah kecelakaan terjadi PT Jasamarga Semarang Batang (PT JSB), operator jalan tol Batang-Semarang, menurunkan tim untuk mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Irra Susiyanti, AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan persnya kepada Tribunnews menjelaskan kronologi peristiwa memilukan ini.

s
Kondisi mobil Toyota Innova yang membawa Bupati Demak M Natsir bersama ajudannya usai mengalami kecelakaan dengan truk di ruas Jalan Tol Batang-Semarang, Minggu (3/3/2019) dini hari.

Kejadian bermula saat mobil Innova melaju dari arah Barat menuju Timur (atau dari arah Jakarta menuju Semarang).

Innova yang dikemudikan Ali Ashari, warga Demak, ini mencoba berpindah lajur namun tidak melihat kendaraan truk yang berada di depannya karena truk tidak memiliki lampu belakang.

Akibatnya, Innova mengantam dengan sangat keras bagian belakang truk.

Peristiwa ini terpantau terjadi pukul 03.15 WIB dini hari di Km 349 Jalan Tol Batang-Semarang arah Semarang. Usai kejadian, truk melarikan diri dan hingga kini masih dicari kepolisian.

Bersama dengan polisi, upaya evakuasi korban dilakukan petugas Jasa Marga. Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) Batang untuk perawatan.

Mobil nahas ini membawa Bupati Demak M Natsir dan dua ajudannya. Satu orang meninggal dunia, yaitu ajudan Bupati Demak atas nama Febri Dien T, warga Pasuruan.

Sementara Bupati Demak M Natsir dilaporkan dalam kondisi luka ringan.

Dua korban lainnya juga mengalami luka, yaitu ajudan Bupati Demak Wijaya dan pengemudi Innova Ali Ashari. (Tribunnews.com/Coirul Umam)

tribunnews

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here