Menjelang KTT OKI, Presiden Erdogan Menelpon Pemimpin-pemimpin Regional Bahas Jerusalem

200

Repelita.com : Presiden Recep Tayyip Erdogan melakukan panggilan telepon dengan para pemimpin regional untuk membahas perkembangan terkini tentang Jerusalem pasca  keputusan AS mengumumkan bahwa Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Presiden Erdogan melalukan panggilan telepon dengan presiden Azerbaijan, Kazakhstan dan Lebanon secara bergantian, seperti dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Ahad, (10/12/17).

Presiden Erdogan menekankan dalam panggilan telepon tersebut bahwa keputusan pemerintah AS untuk mengakui Yerusalem karena ibukota Israel akan berdampak negatif terhadap stabilitas dan perdamaian di Timur Tengah, dan menegaskan bahwa status Jerusalem harus dilindungi untuk umat Islam.

Presiden Erdogan juga mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa perdamaian dan stabilitas wilayah tersebut bergantung pada Palestina yang merdeka dan berdaulat dan kota Jerusalem sebagai ibukotanya.

Presiden Erdogan juga mengatakan bahwa pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang luar biasa yang akan diadakan pada tanggal 13 Desember nanti di Istanbul akan penting untuk menampilkan sikap bersama melawan keputusan Trump.

Presiden Erdogan juga melakukan panggilan telepon dengan rekannya dari Prancis Presiden Emmanuel Macron di sore hari untuk membahas masalah yang sama. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah
Redaktur : Hermanto Deli


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here