Mendadak Gus Yaqut Punya Pesan Maut, Harap Disimak

497
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas buka suara terkait pemerintah yang bersiap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Menurutnya, jika vaksinasi telah dilakukan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk terhadap anak-anak, perlahan kehidupan akan kembali normal.

“Kalau semua anak sekolah sudah divaksin, mayoritas warga negara ini juga sudah divaksin, maka adik-adik sekalian nanti akan bisa kembali sekolah bertatap muka seperti biasa,” ujar Menag Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Kedati demikian, meski vaksinasi telah dilakukan, dia berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Tetap menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker, untuk menjaga jarak, tetap rajin mencuci tangan, tetap mengurangi mobilitas,” terangnya.

Sebab, kata dia, vaksinasi Covid-19 bukan obat. Vaksinasi hanya semacam perisai, tameng, agar seluruh rakyat lebih terjaga dari penularan virus tersebut.

Menag Yaqut juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi semua anjuran pemerintah agar pengendalian Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Salah satunya, mematuhi Surat Edaran (SE) nomor 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah pada Wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami sudah mengeluarkan SE tentang larangan melaksanakan ibadah berjamaah di wilayah zona merah dan orange. Ini harap dipatuhi,” tutur dia.(esy/jpnn)

Sumber Berita / Artikel Asli : genpi.

 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here