Media Asing Soroti Listrik Padam Massal Berjam-jam di Sebagian Jawa

244

Jakarta РSejumlah media asing menyoroti listrik padam massal yang melanda sebagian besar wilayah Jawa. Listrik padam terjadi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Banten.

Media Prancis, AFP mengangkat peristiwa tersebut dengan judul, “Tens of millions hit by Indonesia power blackout”.

“Belasan juta orang di Pulau yang sangat padat, Jawa, terdammpak akibat padamnya listrik massal akibat gangguan di beberapa pembangkit listrik PLN di hari Minggu,” tulis AFP.

Media Jerman, DW menulis hal serupa dengan judul, “Indonesia’s Jakarta hit by major power blackout”. DW menyinggung padamnya listrik dengan gempa bumi yang terjadi dua hari lalu.

“Pemadaman listrik melanda hampir seluruh area di ibu kota Indonesia dan beberapa provinsi tetangganya yang ada di Pulau Jawa. Padamnya listrik terjadi dua hari setelah gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,9 mengguncang pulau yang padat penduduk tersebut,” tulis DW mengawali tulisannya.

Media terkemuka Amerika Serikat, New York Times memilih judul, “Indonesia Capital, Neighboring Java Provinces Hit by Major Blackout,”.

“MRT sistem di Jakarta juga telah mengevakuasi penumpangnya akibat kereta yang ikut mati akibat listrik padam massal. Penumpang diveakuasi sebelum pukul 17.00 WIB, kata perusahaan yang mengoperasikan MRT,” tulis New York Times dalam salah satu paragraf di tulisannya.

New York Times juga menulis tentang padatnya populasi di jakarta yang dihuni 10 juta penduduk. Media tersebut menyoroti Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan bisnis.

“Kota Jakarta adalah ibu kota pemerintahan dan bisnis di Indonesia. Rumah bagi 10 juta penduduk, dengan sekitar tiga kali lipat penduduk lainnya yang tinggal di sekitar Jakarta,” tulis New York Times. detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...