Mati Listrik Gemparkan Warga se-Jawa Bali, Pesan Aa Gym Ini Justru Sangat Menenangkan Hati

87
Aa Gym

Penceramah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym membuat kultwit melalui akun Twitter @aagym, yang sangat menenangkan hati warga yang gempar terkait pemadaman listrik se-pulau Jawa dan Bali sejak Minggu (4/8/2019) siang.

“Takdir mati listrik kali ini seharusnya kita gali hikmahnya agar banyak manfaatnya. Mati listrik ini terjadi dengan ijin Alloh, apapun Yang terjadi pasti ada sebabnya.. Tanpa ijinNya tak akan terjadi musibah dan karunia dan musibah biasanya diundang oleh keburukan kita sendiri,” tulis @aagym, seperti yang dipantau AKURAT.CO pada Senin (5/8/2019).

Aa Gym menilai, jika hal ini bisa saja teguran untuk membuat sadar. Namun sebagai manusia, katanya, kita tak bisa menolak takdir yang telah digariskan oleh Tuhan.

“Boleh jadi teguran untuk membuat kita sadar betapa lemahnya kita semua, bahkan kekayaan, pangkat jabatan dan kekuasaan setinggi apapun tak ada yang bisa menolak takdirNya.. Kita harus istigfar dari ujub takabur.”

Pemadaman listrik juga menjadi pengingat bagaimana nikmat adanya listrik.

“Nikmat adanya listrik jarang kita syukuri, bahkan seringkali kita gunakan untuk berbuat maksiat dan sia-sia, kita harus istigfar atas kufur nikmat selama ini,” kata dia. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersikap baik dan tidak mengabaikan karunia dari sang pencipta. “Mari terus kita gali dan tafakuri takdir ini sehingga menjadi jalan tobat dan perbaikan sikap kita terhadap karunia yang sering kita abaikan,” ujar Aa Gym.[]akurat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here