Home Berita Masuk Daftar Negara Yang Ditangguhkan Kunjungan Ke Arab Saudi, Said Didu: Presiden...

Masuk Daftar Negara Yang Ditangguhkan Kunjungan Ke Arab Saudi, Said Didu: Presiden Harus Protes

289

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sementara waktu menangguhkan kunjungan warga dari sejumlah negara, baik untuk tujuan umrah maupun ziarah. Kebijakan tersebut dikeluarkan menyusul penyebaran virus corona baru (Covid-19) yang masih belum kunjung mereda.

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, langsung merespons dengan mengadakan rapat koordinasi tingkat menteri terkait nasib jamaah umrah asal Indonesia, Kamis (27/2).

Dalam pertemuan kemarin, Pemerintah Indonesia memahami bahwa keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan kepentingan kesehatan umat yang lebih besar, terutama jamaah umrah dan ziarah.

Tanggapan pemerintah terhadap kebijakan pemerintah Arab Saudi direspons sejumlah pihak. Salah satunya mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu.

Said Didu mendesak pemerintah untuk melakukan protes, mengingat Indonesia tidak masuk ke dalam zona merah penyebaran virus corona baru.

“Harusnya Bapak Presiden protes ke pemerintah Saudi karena memasukkan Indonesia sebagai negara terjangkit corona, sehingga menutup visa ke Arab Saudi. Padahal menurut pemerintah Indonesia ‘bebas’ corona (walau AS juga tidak percaya),” cuit Said Didu melalui akun Twitter pribadinya, @msaid_didu, Jumat (28/2). rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...