Masjid Al-Aqsa Kembali Dibuka, Para Jamaah Teriakkan “Allahu Akbar”

1068

Repelita.com : Masjid Al-Aqsa di Kota Yerusalem kembali dibuka pada hari Ahad, 31 Mei 2020 setelah ditutup lebih dari dua bulan karena pandemi virus corona. Departemen Wakaf Yordania yang mengelola situs suci tersebut mengumumkan Masjid Al-Aqsa telah dibuka kembali untuk para jamaah.

“Para jamaah meneriakkan “Allahu Akbar” saat mereka diizinkan masuk ke dalam Masjid untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah,” ungkap laporan wartawan Anadolu Agency yang sedang berada di komplek suci tersebut.

Masjid Al-Aqsa ditutup untuk semua jamaah pada akhir Maret lalu di saat wabah virus corona melanda wilayah Palestina. Otoritas Palestina telah melaporkan lebih dari 600 kasus virus corona dengan angka kematian sebanyak 5 orang.

Masjid Al-Aqsa adalah situs suci ketiga di dunia bagi umat Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sementara itu, Orang-orang Yahudi mengklaim komplek itu sebagai Kuil Sulaiman, situs suci Yahudi di Zaman Kuno.

Israel menduduki Komplek Al-Aqsa saat Perang Arab-Israel 1967. Sejak itu, Israel terus menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. Saat ini, Komplek Suci Al-Aqsa dikelola oleh Badan Wakaf Islam Yordania. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...