Masih Berduka, SBY Enggan Bicara soal Partai

245

Bogor: Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mau berbicara mengenai agenda kepartaian pascameninggalnya Ani Yudhoyono akhir pekan lalu. Ketua Umum Partai Demokrat itu masih berkabung.

“Beliau masih berduka dan akan di rumah Cikeas. Mungkin pekan depan bisa ke Kuningan, tapi kembali lagi ke Cikeas,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 7 Juni 2019.

Hinca mengatakan, saat ini kegiatan SBY hanya sebatas acara keluarga dan tidak ada kegiatan kepartaian atau berbicara soal politik.

“Itu juga semua kegiatan masih internal keluarga. Masih berkenaan dengan keluarga ya, tidak ada bicara partai atau yang lain sama sekali,” ucap Hinca.

Berdasarkan pantauan Medcom.id di Puri Cikeas, usai tahlilan tujuh hari meninggalnya Ani Yudhoyono dan bersalaman dengan warga, SBY dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono langsung masuk ke dalam rumah tanpa memberikan pernyataan.

Lebih lanjut, Hinca menuturkan, kegiatan Partai Demokrat diperkirakan akan kembali aktif setelah 11 Juni 2019. Partai Demokrat akan fokus memantau gugatan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). “Nanti setelah tanggal 11 (Juni) kami mulai lagi,” tukas dia. medcom

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...