Ma’ruf Amin: Yang Bilang Saya Joget Hanyalah Orang Rabun

361

Jakarta – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin membantah kabar terkait video dirinya yang dituding berjoget di Tugu Proklamasi Jakarta, sebelum pengundian nomor urut pada Sabtu pekan lalu. Video ini kemudian menjadi viral di media sosial.

“Saya diisukan berjoget berjingkrak-jingkrak, dari umur saya saja tidak mungkin bisa berjingkrak-jingkrak. Bisa habis napas saya, saya memang bertepuk tangan saja,” ujar Ma’ruf Amin sambil menirukan gaya tepuk tangannya di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta pada Senin, 24 September 2018.

Menurut Ma’ruf, yang menyebut dirinya berjoget malam itu, hanyalah orang rabun. “Isu itu tidak betul, apalagi ada yang bilang sudah habis aura keulamaannya. Mudah mudahan dia bisa menyadari kesalahannya untuk menjelaskan, supaya masyarakat, umat, ulama tidak terkena isu, itu hoax, kabar bohong, itu hanya manipulasi,” ujar Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, warganet menyayangkan Ma’ruf Amin yang ikut bertepuk tangan melihat goyangan pedangdut bernama Sandrina. Adapula yang menyebut Ma’ruf Amin berjoget berjingkrak-jingkrak.

Pantauan Tempo yang berada di lokasi saat itu, Ma’ruf memang hanya bertepuk tangan menghadap para relawan pendukung Jokowi – Ma’ruf di Tugu Proklamasi, Jakarta. Sementara, pedangdut Sandrina, bernyanyi di sebelah kiri panggung. Hanya Jokowi yang sesekali ikut berjoget sambil mengangkat-angkat tangannya. tempo

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here