Ma’ruf Amin: Mahfud MD Sudah Bilang Mendukung Jokowi

501

Putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku akan berupaya mengajak Mahfud MD untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Secara tersirat, Yenny menyebut sudah sehati dengan Mahfud MD soal sikap politik di Pilpres 2019.

Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin, malah menyebut Mahfud MD sudah memberikan dukungan kepada Jokowi. Hal ini disampaikan langsung oleh Mahfud kepada Ma’ruf saat bertemu di rumah Gus Dur yang berada di Ciganjur, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Saya kira, sudah ketemu saya di rumah Ciganjur, rumah Gus Dur dan beliau mengatakan kita sama-sama mendukung Pak Jokowi,” kata Ma’ruf usai mengunjungi Pondok Pesantren Krapyak, Bantul, Yogyakarta, Minggu (14/10).

Ma’ruf enggan merinci bentuk dukungan apa yang akan diberikan Mahfud MD.

Sebelumnya, Yenny optimistis bahwa Mahfud akan mendukung Jokowi meski tidak masuk di Tim Kampanye Nasional. Sebab, menurut Yenny, Mahfud tentu sudah mempunyai cara tersendiri untuk memenangkan Jokowi.

“Pak Mahfud punya ininya (cara) sendiri, punya domainnya sendiri, yang penting sehati dengan kita,” ujar Yenny.

Mahfud MD merupakan kandidat cawapres Jokowi sebelum akhirnya ‘tersingkir’ oleh Ma’ruf Amin. Jelang deklarasi cawapres Jokowi, Mahfud MD sudah menunggu di salah satu restoran yang dekat dengan lokasi deklarasi.

Namun, sebelum deklarasi dimulai, Mahfud MD sudah meninggalkan lokasi. Jokowi kemudian mengumumkan memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya. KUMPARAN

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...