Ma’ruf Amin: Indonesia Banyak Al-Makiyyun, Ahli Maki-maki

145
Ma'ruf Amin

Calon presiden nomor urut satu, Ma’ruf Amin, membuka soft launching posko pemenangan Rumah Aspirasi Rakyat 01 di Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11).

Dalam sambutannya, pendamping Jokowi di Pilpres 2019 itu berharap Rumah Aspirasi dapat menjadi wadah relawan untuk menyerap aspirasi dari warga. Merujuk Jokowi, Ma’ruf ingin aspirasi warga itu membuat Indonesia ‘hijrah ke arah yang lebih baik’.

“Kita ingin perubahan itu lebih besar, melibatkan masyarakat, baik penyampaian aspirasi dalam rangka menambah program yang lebih aspiratif, dalam rangka melakukan perbaikan,” ujar Ma’ruf di lokasi.

Selain itu, Ma’ruf berharap kehadiran relawan untuk menyampaikan program serta visi dan misi Jokowi-Ma’ruf dilakukan secara santun. Sehingga menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, warga yang datang bisa mengerti apa yang akan dilakukan Jokowi di periode keduanya.

“Di Indonesia ini banyak Al-Makiyyun, bukan Ahli Makkah ya, tapi ahli maki-maki. Kita (ingin) ubah menjadi yang santun, dan mewujudkan itu di rumah aspirasi ini, saya kira itu, semoga jadi pencerahan ke depan,” ucapnya.

Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin© Disediakan oleh Kumparan Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amin

Peresmian rumah bertajuk ‘Bersatu Bergerak, Jokowi-Amin Menang’ ini dibuka sejak pukul 17.30 WIB oleh Ma’ruf dan dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Rumah Aspirasi Deddy Sitorus, hingga Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy.

“Rumah ini penting dan juga beri kesempatan untuk berdiskusi, untuk menyampaikan kebolehan, kebudayaan, kita akan membangun komunikasi antar semua pihak,” kata Ma’ruf yang ditutup doa bersama.

Nantinya, kegiatan di rumah ini akan diisi oleh beragam tema berbeda setiap harinya. Untuk Selasa sampai Minggu, kegiatan akan diramaikan dengan diskusi polittik, kebudayaan, pengajian, hingga pentas musik.

“Bahkan acara hari Sabtu khusus buat milenial, segala aktivitas start up dan seterusnya. Lalu Minggu untuk perempuan keren, senam pagi sampai malam,” kata Kepala Kantor Rumas Aspirasi, Deddy Sitorus.  KUMPARAN

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.