Mantan Jubir KPK Bongkar Profesor Singapura Pemuji Jokowi, Seret Golkar Institute

606

JAKARTA–Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah blak-blakan menyebut peneliti di National University of Singapore, Profesor Kishore Mahbubani yang memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah anggota Dewan Penasihat Golkar Institute.

Hal tersebut diungkapkan Febri Diansyah melalui cuitan di akun Twitternya @febridiansyah, Sabtu (9/10/2021).

Tak hanya itu, Febri Diansyah juga menyertakan salah satu poster acara Golkar Institute dalam Twitter-nya.

“Pak @jokowi disebut sebagai Pemimpin Genius oleh Kishore Mahbubani, peneliti Asia Research Institute yang juga Dewan Penasihat Golkar Institute,” jelas Febri Diansyah dikutip GenPI.co, Minggu (10/10).

Merespons pernyataan Febri Diansyah, Ketua Golkar Institute Ace Hasan Syadzily membenarkan bahwa Profesor Kishore Mahbubani merupakan salah satu Board of Advisor Golkar Institute.

Menurut, Wakil Ketua Umum Golkar ini, bahwa Profesor Kishore memang selama ini terlibat memberikan masukan bagi Golkar Institute.

“Memang betul Prof Kishore menjadi salah Board of Advisor Golkar Institute. Selama ini, beliau terlibat memberikan masukan-masukan terhadap pembentukan Golkar Institute sebagai sekolah kebijakan publik dan pemerintahan,” jelas Ace Hasan dalam keterangannya.

“Beliau juga menjadi pengajar dalam kursus-kursus politik tentang geopolitik di Golkar Institute,” sambungnya.

 

Namun, Ace Hasan menilai, bahwa pandangan Profesor Kishore tidak terkait dengan Golkar Institute.

Menurutnya, penilaian Profesor Kishore merupakan pandangan objektif.

“Namun pandangannya tentang pemerintahan Jokowi dan kepemimpinan Presiden Jokowi, saya kira merupakan pandangan objektif atas jalannya pemerintahan ini, bukan karena dipengaruhi kami di Golkar Institute,” tegas Ace Hasan.

“Kapasitasnya sebagai akademisi dan mantan diplomat terkemuka dunia tentu tak diragukan lagi. Saya kira beliau tidak akan mempertaruhkan reputasi akademiknya sebagai intelektual kelas dunia untuk menilai kepemimpinan tanpa parameter yang jelas,” lanjutnya.

Selain itu, Ace Hasan menyebut Profesor Kishore memiliki kapasitas untuk memberikan penilaian atas Pemerintahan Jokowi.

“Prof Kishore memiliki kredibilitas untuk menjelaskan tentang Pemerintahan Jokowi dengan membandingkan kepemimpinan dunia pada negara lain,” ujar Ace Hasan.

“Beliau akademisi di National University of Singapore dan mantan diplomat kelas dunia yang memiliki argumentasi dan rujukan yang dapat dipertanggungjawabkan untuk menilai pemerintahan suatu negara,” imbuhnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : (genpi/fajar)

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here