Majelis Syuro PKS Akan Mengerucutkan Nama Cawapres Prabowo

519
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengerecutkan nama-nama yang akan diajukan untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada awal Agustus.

Nama-nama tersebut kata Sandiaga nantinya akan diserahkan kepada Prabowo.

Hal ini dikatakan Sandiaga usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera pada Jumat (13/7/2018) malam.

“Pak Mardani hanya memberikan update sih kepada kita, bahwa PKS di awal bulan Agustus, akan melakukan pertemuan Majelis Syuro untuk mengerucutkan dan akan memberikan hasilnya kepada pak Prabowo di awal bulan Agustus. Jadi itu yang menjadi harapan,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Sabtu (14/7/2018).

Kata Sandiaga, Partai Gerindra dan PKS merupakan koalisi yang sudah bersatu padu.

“Jadi kita tunggu hasilnya dari PKS dan insyaAllah bisa memantapkan dan bisa berusaha untuk di minggu pertama bulan Agustus ini, bersama mitra koalisinya akan menentukan pasangan Capres dan Cawapres,” kata dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan baik Partai Gerindra dan PKS tidak akan mendeklarasikan untuk berkoalisi. Pasalnya kata Sandiaga PKS dan Gerindra sudah kompak dan bersatu.

“Jadi saya yang bilang bahwa kita nggak akan ada deklarasi-deklarasi, karena kita sudah tahu bahwa Gerindra sama PKS akan bersatu. Kita akan tunggu timing-nya setelah semuanya berproses cair dan sangat dinamis,” tandasnya. suara.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.