Mahfud MD Tak Tertarik Meladeni Rocky Gerung

327
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tidak ingin beradu argumen dengan pengamat politik Rocky Gerung, terkait dengan pemahaman Pancasila. Hingga Rocky menyebut Presiden Joko Widodo tidak paham Pancasila.

“Saya enggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Enggak tahu saya,” kata Mahfud, usai rapat kabinet terbatas, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

Pernyataan Rocky mengenai Pancasila tersebut, menuai reaksi. Pihak Istana melalui staf khusus bidang hukum Dini Purwono menyebut, Rocky hanya mencari panggung. Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti yang disampaikan politikus Junimart Girsang, akan melaporkan ke polisi.

Mahfud tidak ingin berpolemik terlalu jauh dengan Rocky, termasuk apakah tudingan bahwa Jokowi tidak paham Pancasila masuk kategori penghinaan terhadap Presiden atau tidak. Mahfud mengatakan biar PDIP yang mengambil sikap. “Kan PDIP sudah bersikap,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Sebelumnya, dalam forum Indonesia Lawyer Club tvOne, Rocky Gerung menyinggung pemahaman Jokowi terkait Pancasila. Bagi Rocky, Jokowi tak paham Pancasila karena salah satunya menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya tidak pancasilais, siapa yang berhak menghukum atau mengevaluasi saya? Harus orang yang pancasilais, lalu siapa? Tidak ada tuh. Jadi sekali lagi, polisi pancasila, presiden juga tak mengerti pancasila. Dia hafal tapi dia enggak ngerti. Kalau dia paham dia enggak berutang, dia enggak naikin BPJS,” kata Rocky. viva

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...