Mahfud MD Polisikan Akun Twitter @KakekKampret yang Sebut Mobilnya Hasil Suap

204
Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melaporkan akun @KakekKampret_ ke polisi karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadapnya. Akun itu dalam cuitannya mempertanyakan mobil Mahfud adalah setoran dari pengusaha besi Karawang.

Dalam cuitannya, Rabu, 27 Februari 2019, akun @KakekKampret_ mempertanyakan mobil Camry bernopol B 1 MMD milik Mahfud MD adalah setoran dari pengusaha besi Karawang yang juga eks calon bupati dari PDIP.

Kemudian, esoknya Kamis, 28 Februari 2019, akun @KakekKampret_ kembali mencuit dengan me-mention akun @mohmahfudmd. Ia meminta pertanyaannya segera dijawab oleh pakar hukum tata negara itu.

“Saudara mahfud @mohmahfudmd kenapa anda ga jawab pertanyaan kakek ini. Apa bener Toyota Camry B 1 MMD dari pengusaha besi karawang, mantan ex cabub karawang dari PDIP..? saudara mahpud jawab lah,” demikian cuitan @KakekKampret_ dikutip Jumat, 1 Maret 2019.

Merespons itu, Mahfud MD lewat cuitannya di Twitter akan melaporkan @KakekKampret_ ke polisi. Ia menegaskan tak bercanda dengan laporannya ini. Menurut dia, akun tersebut sudah diberikan waktu untuk menyampaikan maaf. Namun, sudah telat.

“Kakek Yth. Pertanyaanmu yg bagus itu nanti Anda yg hrs menjawab mewakili saya di Polri. Anda terlambat utk mencabutnya krn sdh sy beri “like” sejak kemarin sbg isyarat. Lihat sebentar lagi jam 9.30 di Metro TV, TV One, dll. Ada siaran langsung dari kantor Polri. Sy tak bergurau,” ujar Mahfud MD dalam akunnya, @mohmahfudmd, Jumat, 1 Maret 2019.

[viva]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here