Maaf Prabowo Anda Jangan Baper, PKS: Pak Jokowi Sudah Ingatkan Jangan Terlalu Sering ke Luar Negeri

648
Prabowo Subianto dan Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu. (Twitter/@Kemhan_RI)

JAKARTA – Kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat kritikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kritikan tersebut berkenaan dengan kegiatan Menhan yang kerap kunjungan kerja ke luar negeri.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, sebagai seorang menteri, Prabowo seharusnya mengindahkan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengurangi kunjungan kerja ke luar negeri.

“Pak Jokowi saat 16 Agustus 2019 lalu sudah mengingatkan agar meminimalkan kunjungan ke luar negeri. Bahkan secara demonstratif beliau menunjukkan via HP-nya bahwa kunjungan bisa melalui HP. Dunia sudah terkoneksi,” kata Mardani, Jumat (17/1).

Mardani tidak menyalahkan Prabowo yang terlalu sering ke luar negeri. Dengan catatan, kunjungan tersebut harus membuahkan hasil maksimal untuk Indonesia.

“Kunjungan ke luar negeri monggo saja dilakukan, tetapi mesti dipastikan return on investment-nya jauh lebih baik dan disampaikan pada publik secara transparan,” tambahnya.

Berkenaan dengan kritikan tersebut, ia pun meminta kepada semua pihak, termasuk Prabowo untuk tidak terlalu baper atau sakit hati jika banyak publik yang mengkritisinya.

“Semua pejabat publik mesti siap mendapat pengawasan dari publik karena dana yang digunakan memang dana masyarakat,” tandasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...