M Taufik, Mardani, atau Siapa Wagub DKI Pengganti Sandi?

430
Sandiaga Uno

Jakarta – Muncul dua nama kandidat pengganti Sandiaga Uno di posisi wakil gubernur Jakarta, yakni Muhammad Taufik dan Mardani Ali Sera. Taufik adalah politisi Partai Gerindra yang masih berjuang supaya bisa mencaleg, dan Mardani adalah politisi PKS deklarator #2019GantiPresiden.

“Kalau dari Gerindra ada usulan nama M Taufik,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Sebelumnya, Wakil Ketua Gerindra Fadli Zon menyatakan setuju bila posisi wagub pengganti Sandi nantinya diisi oleh kader PKS. Andre mendengar, PKS sudah menyiapkan Mardani Ali Sera sebagai kandidat wagub Jakarta.

“Dari PKS tentu ada usulan, yakni Pak Mardani Ali Sera,” kata Andre.

Partai Gerindra menganggap Taufik tahu seluk beluk Jakarta. Dengan pengalaman itu, pekerjaan Gubernur Anies Baswedan bakal terbantu.

“Taufik adalah Wakil Ketua DPRD DKI, punya pengalaman, dan tahu persis masalah DKI. Dia juga punya hubungan baik dengan Mas Anies,” kata Andre.

Hidayat Nur Wahid, diwawancarai wartawan di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), menyatakan Mardani merupakan salah satu nama yang dipertimbangkan PKS untuk menjadi wagub DKI pengganti Sandi.

“Salah satu di antaranya,” ucap Hidayat, mengkonfirmasi. Belum diketahui ada atau tidaknya nama kandidat lain di luar M Taufik dan Mardani untuk menjadi wagub Jakarta yang baru. detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here