Luhut Umumkan Pembatalan PPKM Level 3, Nicho Silalahi: Bukti Akal-akalan untuk Muluskan Bisnis PCR dan Vaksin

400
Menko Marivest RI, Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Senin 6 Desember 2021.

Menurut Luhut, pembatalan PPKM Level 3 jelang Natal dan Tahun baru (Nataru) dilakukan, karena capaian vaksinasi sudah hampir mencapai target dan sudah adanya penguatan test dan tracing.

Luhut juga menyampaikan alasan pembatalan PPKM Level 3. Berdasarkan hasil survei Sero-Survei menunjukkan, masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi Covid-19 yang tinggi.

Pembatalan PPKM Level 3 mendapat tanggapan dari pegiat media sosial, Nicho Silalahi.

“Semakin jelas, bahwa Covid itu hanya agenda oligarki untuk menciptakan ketakutan demi memuluskan bisnis farmasi,” ucap Nicho Silalahi sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Selasa 7 Desember 2021.

Selanjutnya, Nicho Silalahi menyebutkan pembatalan PPKM Level 3 merupakan akal-akalan pemerintah. Mereka melakukannya untuk bsnis.

“Pembatalan ini menjadi fakta, bahwa PPKM hanya akal-akalan mereka untuk memutuskan bisnis PCR dan vaksin demi merampok uang rakyat,” ungkap Nicho Silalahi

“Iya nggak, sih?” tanya Nicho Slalahi.

Pertanyaan yang dijawab oleh netizen dengan kecurigaan, PPKM akan diperlakukan mendekati lebaran.

“Dan menimbulkan kecurigaan, PPKM hanya berlaku di hari saya muslim. Pas lebaran, mudik dilarang lagi. Semua serba diperketat. Jualan takjil disebut menciptakan kerumunan, terus disiram sama mobil pemadam. Kecurigaan mengarah ke sana,” ujar @_sixbalax_.

 

Senada dengan @_sixbalax_, akun @Rizm85 menyebutkan lebaran banyak yang ingin mudik, karena rindu pulang kampung. Jadi PCR akan laris manis untuk syarat mudik. Habis lebaran, pebisnis akan kipas-kipas uang.

Netizen lain bahkan menyebutkan, PPKM dibatalkan agar ada alasan kehadiran gelombang ketiga.

“Dibutuhkan alasan untuk kehadiran gelombang ketiga. Sehingga Ramadhan besok tidak boleh ada ibadah masjid. Kalau sekarang PPKM Diberlakukan, lalu gelombang ketiga lahir di mana? Kalau nggak ada, terus bagaimana melarang orang ke masjid?” pungkas @PakDheGondrong. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here