Luhut di Depan Purnawirawan TNI-Polri: Era Jokowi Ekonomi Meningkat

497

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menghadiri acara silaturahmi purnawirawan TNI-Polri yang diadakan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Dalam sambutannya, Luhut memamerkan sejumlah pencapaian pemerintahan Jokowi-JK seperti pertumbuhan ekonomi yang meningkat di tengah ketidakpastian global dan penurunan angka kemiskinan.

“Ini ekonomi meningkat, memang sekarang (pertumbuhan ekonomi tahun 2018) hanya 5,17 persen. Dalam ekonomi global seperti ini, semua orang yang saya temui baik IMF, World Bank, World Economic Forum you name it semua bilang yang kita capai ini luar biasa, karena Indonesia mampu survive dalam keadaan global ekonomi seperti ini,” ujar Luhut.

“Kemiskinan juga turun menjadi 9,6 sekian persen,” sambungnya.

Luhut mengklaim, salah satu penyebab turunnya angka kemiskinan di masa pemerintahan Jokowi-JK karena keberhasilan program dana desa.

“Dana desa itu cukup sukses. Jadi kalau orang bilang tol dan infrastruktur dia lupa dana desa, kartu sehat segala macam. Stunting itu juga menurun,” jelas Luhut.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di silaturahmi purnawirawan TNI-Polri di JiExpo Kemayoran. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan

Luhut tegas menyampaikan kinerja Jokowi selama empat tahun terakhir adalah pencapaian yang nyata.

“Kita enggak akan salah memilih pemimpin yang punya ketauladanan saya jamin. Saya enggak mungkin saya membohongi publik tentang capai-capaian ini,” kata eks Kodiklat TNI AD ini.

Dalam kesempatan itu Luhut juga menyinggung tentang isu utang yang kerap dialamatkan ke pemerintah. Menurutnya, utang yang dimiliki pemerintah adalah uutang produktif.

“Orang tanya kenapa berutang. Saya ini pebisnis, pmerintah juga hampir sama, utang-utang yang produktif. Kita utang yang produktif. Yang artinya proyek itu bisa membayar utang tadi,” jelasnya.

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menghadiri silaturahmi dengan purnawirawan TNI – Polri di JI Expo,Kemayoran Jakarta, Minggu (10/2). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan

Selain Luhut, acara itu juga dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Dalam forum tersebut, para purnawirawan TNI-Polri itu menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Sejumlah purnawirawan TNI-Polri yang hadir antara lain Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, serta mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar dan Jenderal Pol (Purn) Roesmanha kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...