Lombok Gempa Lagi, Sandi: Mungkin Kita Butuh Tobat Nasional

421
Bakal cawapres Sandiaga Uno meminta masyarakat mendoakan Lombok yang kembali diguncang gempa. (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Jakarta – Bakal cawapres Sandiaga Uno meminta masyarakat mendoakan Lombok yang kembali diguncang gempa. Sandiaga berharap masyarakat ikut menyalurkan bantuan kepada warga Lombok.

“Saya sendiri saat hadir di sana, mereka butuh bantuan kita, perhatian dan doa kita. Mungkin secara nasional, kita butuh bertobat secara nasional juga bahwa kita semuanya, kita serahkan kepada Allah,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (20/8/2018).

Sandiaga akan berkoordinasi dengan relawannya untuk bisa memberikan langsung bantuan ke Lombok. Dia berharap warga Lombok bisa bersabar. “Ini ujian, insyaallah masyarakat Lombok kuat, Lombok strong, Lombok akan naik kelas. Allah akan naikkan derajatnya,” terang Sandiaga.

Sepuluh orang tewas akibat gempa 6,9 skala Richter (SR), meralat magnitudo 7 SR di NTB. Sedangkan 24 warga luka-luka.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah korban itu didasari data yang dihimpun posko BNPB hingga pukul 10.45 WIB. Selain itu, 6 unit fasilitas ibadah rusak dan 151 rumah rusak dengan rincian 7 rusak berat, 5 rusak sedang, dan 139 rusak ringan.

“Ke-10 orang meninggal dunia akibat gempa 6,9 SR berasal dari Kabupaten Lombok Timur 4 orang, Sumbawa Besar 5 orang, dan Sumbawa Barat 1 orang,” kata Sutopo dalam keterangannya, Senin (20/8).
(aan/imk) detik

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here