Libas Habis PDIP dan Gerindra, Surya Paloh Andalkan Anaknya

334

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memasang target memenangkan Pemilu 2024 mendatang dan melibas habis PDIP dan Partai Gerindra.

Untuk mencapai target itu, Surya Paloh menugaskan anaknya, Prananda Paloh sebagai Ketua DPP Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Marina Al Anshori meyakini, anak kandung Surya Paloh itu mampu menjalankan tugasnya.

Yakni mencapai target yang sudah dipasang oleh ayahnya itu.

Alasannya, gelaran Pemilu 2024 mendatang akan lebih didominasi oleh para pemilih muda.

“Tren-nya di 2024 pemilih muda sangat tinggi,” katanya di arena Kongres II Nasdem, Senin (11/11/2019).

Segmen pemilih pemula itu pula yang akan disasar pihaknya untuk meraup suara di pemilu mendatang.

“Saya rasa sangatlah wajar dan sangat pantas jika partai Nasdem benar-benar memperhatikan tren yang akan terjadi di masa mendatang,” terangnya.

Untuk diketahui, Prananda Paloh merupakan politisi muda yang disebut-sebut pendatang baru dalam dunia perpolitikan tanah air.

Menanggapi hal tersebut, Lathifa menegaskan, muda ataupun tua bukanlah menjadi tolak ukur kapasitas dan kapabilitas bagi Nasdem.

Pihaknya tetap meyakini Prananda Paloh dapat mewujudkan harapan Nasdem yang menargetkan jadi parpol pemenang Pemilu 2024.

“Saya rasa Nasdem mempercayai kapasitas dan kapabilitas tidak didasari oleh umur,” katanya.

Sebaliknya, gabungan antara politisi muda dan senior bakal memberikan dampak positif.

“Jadi disini Nasdem ingin memberi kombinasi yang pas dan tepat bahwa gabungan dari politisi senior dan politisi muda itu dapat menjadi dahsyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansah mengungkap target pemenang di Pemilu 2024 itu menjadi perintah Surya Paloh.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansah kepada wartawan di arena Kongres II Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Senin (11/11/2019).

“Bapak Surya Paloh menyatakan bahwa target di Pemilu 2024 yang akan datang Nasdem menargetkan tidak hanya dalam tiga besar. Kita menargetkan Partai Nasdem berada pada posisi nomor satu,” tegas Charles.

Diakuinya, target ‘menggulingkan’ PDIP dan Gerindra itu memang cukup besar. Akan tetapi, pihanya meyakini bahwa target tersebut dapat terwujud.

Alasannya, Nasdem sudah memiliki bekal dan perangkat yang disebutnya cukup mumpuni untuk persiapan lima tahun mendatang.

“Insyaalah dengan pergerakan dan masifitas dari tinggat DPP ke ranting tingkat desa,” kata Charles.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menyiapkan infrastruktur partai dari tingkat ranting sampai pusat, untuk satu tahun ke depan.

“Beliau (Surya Paloh) menegaskan, dalam satu tahun terakhir ini, di setiap kepengurusan akan ada hingga tingkat desa, minimal lebih dari satu orang,” pungkas Charles.

Untuk diketahui, PDIP menjadi partai pemenang Pemilu 2019 dengan perolehan suara sebanyak 27.053.961 suara atau 19,33 persen.

Sedangkan Partai Gerindra yang berada di posisi kedua memperoleh 17.594.839 suara atau 12,57 persen.

Sementara Partai Nasdem, berada di urutan kelima dengan perolehan 12.661.792 suara atau 9,05 persen.

Hasil itu masih kalah dengan Golkar di urutan kedua dengan 17.229.789 (12,31 persen) dan PKB dengan 13.570.097 (9,69 persen).

(jpg/ruh/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...