Lebanon : Negara-negara Arab Harus Memberlakukan Sanksi Ekonomi Terhadap AS

160

Repelita.com : Lebanon telah menyerukan negara-negara Arab memberlakukan sanksi-sanki terhadap Washington atas keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengumumkan Jerusalem sebagai ibukota Israel dan memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Jerusalem.

Menteri Luar Negeri Lebanon Gebran Bassil menyerukan tindakan nyata terhadap AS untuk mencegahnya memindahkan kedutaannya di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem. Hal itu diungkapkan Gebran Bassil, seperti dilansir dari Al Araby, Ahad, (10/12/17).

“Langkah-langkah progresif harus diambil terhadap keputusan Trump, dimulai dengan tindakan diplomatik, kemudian sanksi politik, kemudian sanksi ekonomi dan keuangan,” kata Bassil pada pertemuan darurat Liga Arab di Kairo.

Selama pidato sambutannya, Bassil menyerukan persatuan Arab seputar isu Jerusalem.

“Mungkinkah bencana ini membawa kita bersama dan membangunkan kita dari tidur kita? Biarlah diketahui bahwa sejarah tidak akan pernah memaafkan kita dan masa depan kita tidak akan bangga dengan apa yang telah kita lakukan,” ungkapnya pada pertemuan tersebut.

Bassil juga menyerukan sebuah KTT darurat Dunia Arab untuk mengambil keputusan bersama terkait status kota Jerusalem. (DH/MTD)

Sumber : Al Araby
Redaktur : Hermanto Deli


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here