Lagi-lagi Kritik Anies Soal Banjir Ibu Kota, Ferdinand: Kasihan Jakarta

227
Foto: Politikus PD Ferdinand Hutahean (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean merasa kasihan dengan Kota Jakarta. Pasalnya ibu kota saat ini dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu diungkap oleh Ferdinand melalui akun media sosial Twitternya, @FerdinandHaean2. Ia menyebut Anies merasa lebih pintar dari pada Gubernur-gubernur pendahulunya soal menata kota.

“Pepatah Jawa bilang, isih bodho uwong sing rumangsa wis pinter. Begitulah Jakarta, kasihan dipimpin Gubernur yang merasa dirinya sudah pintar dan lebih pintar dari yang lain soal mengurus kota,” ujar Ferdinand, Senin (24/2/2020).

Ia menyebut Anies tak melakukan tindakan pencegahan banjir dan hanya memandanginya. Sikap Anies itu, kata Ferdinand, sama sekali tidak membantu penanganan banjir dan malah semakin parah.

Karena itu ia meminta agar Anies tidak hanya sekadar berbicara soal penanganan banjir. Ia meminta tindakan nyata dari mantan Mendikbud ini.

“Banjir jadi hal biasa dan hanya dipandangi, bukan dicegah dan ditangani. Bicara bukan bekerja Nies!” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur kawasan Jabodetabek sejak beberapa hari ke belakang. Akibatnya, sejumlah lokasi di Jakarta kembali diterpa banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan setidaknya sampai Senin (24/2/2020) pagi, ada 35 RW yang terendam. Air yang menggenang berbagai pemukiman itu memiliki ketinggian yang beragam.

“35 RW masih tergenang dari total 2.638 RW di Jakarta,” ujarnya kepada wartawan, Senin (25/2/2020).

Jumlah RW yang terendam ini meningkat dari hari-hari sebelumnya ketika Jakarta juga diguyur hujan deras. Sejak Kamis (20/2/2020), 45 RW sempat kebanjiran. Lalu beberapa hari ke depanya berkurang jadi 18, 8 dan akhirnya meningkat lagi hari ini. suara

Comments

comments