Kursi PDIP di Aceh Nihil, Pengamat Politik Ini Salut Kepada Warga Aceh

1811

Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) 2014 silam, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mendapat kursi alias nihil untuk DPRA.

Kabar ini, diungkap kembali oleh Pengamat Politik asal Aceh, Tengku Zulkifli Usman di media sosial. Zulkifli kagum kepada masyarakat Aceh karena tidak ada satupun yang memilih PDIP.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2014 silam, jumlah perolehan kursi terbanyak diraih oleh Partai Aceh, yakni 30 kursi dari 81 kursi yang tersedia.

Sedangkan untuk perolehan suara terbanyak kedua diraih oleh partai Golkar sebanyak 9 kursi untuk DPR Aceh, lalu disusul oleh partai NasDem sebanyak 8 kursi dan Partai Demokrat sebanyak 8 kursi.

Kemudian disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN) 7 kursi dan diikuti oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 6 kursi. Lalu Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) 4 kursi dan Gerindra sebanyak 3 kursi.

Sementara itu, partai lokal rival Partai Aceh yaitu Partai Nasional Aceh (PNA) yang dibesut oleh manan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf hanya mampu meraih 3 kursi. Satu kursi di Dapil I diraih oleh istri Irwandi Yusuf yaitu Darwati A Gani dengan perolehan suara sebanyak 7.036 suara.

Sedangkan untuk Partai Damai Aceh (PDA) dapat satu kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi, PKPI satu kursi dan PKB 1 kursi. Sementara itu PDIP tidak mendapat satu kursi pun di Aceh.

Saya salut sama Rakyat Aceh.dr 81 kursi DPRD Prov Aceh.1 pun gk ada kursi PDIP, ini contoh tladan cara mmbuang sampah pd tmpatnya.

Posted by Tengku Zulkifli Usman on Tuesday, January 1, 2019

SWARARAKYAT

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.