Kumpulkan Panglima TNI, Kapolri & Kepala BIN, Wiranto: Sesuai Janji Saya, Ini Bahas Senjata

242
TNI, Polri dan BIN

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggelar rapat yang membahas isu impor senjata yang jadi polemik belakangan ini.

Telah hadir di kantor Kemenko Polhukam, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Direktur Bea Cukai Heru Pambudi, dan Direktur Pindad Abraham Mouse.

 “Sesuai janji saya dulu kan, kita mau menuntaskan masalah-masalah yang menjadi isu kemarin, masalah senjata ya yang terus berkembang dengan berbagai spekulasi di masyarakat,” kata Wiranto, Jumat (6/10/2017).

Sebelumnya Wiranto telah menyatakan akan segera berkoordinasi dengan kementerian lembaga di bawahnya untuk mengurai masalah ini. Sebab ia menilai persoalan impor senjata yang mencuat karena pernyataan Gatot Nurmantyo tak seharusnya menjadi konsumsi publik, melainkam internal pemerintah saja.

“Saya undang kemari untuk bincang-bincang kembali. Hal-hal yang menyangkut regulasi, penggunaan, menyangkut pembelian, pengadaan, dan sebagainya, supaya semuanya bisa diatur dengan jelas dan dengan demikian tidak banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat macam-macam,” kata dia.

“Nah hari ini kita tuntaskan sebagaimana janji saya, sebenarnya Senin yang lalu, tapi karena ada peringatan HUT TNI sehingga kita tunda sampe selesai. Baru sekarang kita bisa mengundang para pejabat untuk kita bicarakan masalah itu,” tambah Wiranto.

Saat ini rapat koordinasi masih berlangsung. Usai rapat nanti, Wiranto akan menggelar konferensi pers. OKEZONE


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here