Kubu Prabowo Desak KPU Transparan soal DPT Pemilu 2019

82
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah), Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal (kanan), dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kiri) yang tergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi memberikan keterangan pers seusai melakukan

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan kali ini, berdasarkan undangan Rapat Keterbukaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan disampaikan oleh KPU.

“Rapat ini rapat pendahuluan dari rapat yang akan direncanakan oleh KPU pada tanggal 16 Desember, untuk mengambil keputusan penetapan DPT tahap ketiga,” ujar Muzani di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis malam, 13 Desember 2018.

Selain karena undangan, kedatangan Muzani juga untuk menanyakan kelanjutan pemeriksaan keabsahan DPT, serta untuk meminta agar data tersebut dibuka. Lebih lanjut, Muzani ingin memastikan semua warga negara yang memilih dan mempunyai hak pilih bisa memilih dalam Pemilu 2019 kelak.

“Tidak ada yang tercantum lebih dari satu kali. Orang yang sama tapi namanya beda, orang yang sama tapi alamat beda. Atau orang yang mati dihidupkan,” katanya.

Malam ini, dia akan meminta agar KPU melakukan transparansi, supaya mampu bersama-sama menjaga kualitas demokrasi. “Kami ingin pemilu yang bermartabat dan jujur,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Gerindra tersebut. viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.