Kritik Keras Andre Rosiade Diarahkan ke AHY

331
AHY

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengkritik keras manuver politik Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah masa pencoblosan Pilpres 2019.

Dia menilai AHY bermanuver tanpa berbicara dengan rekan partai dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

“Saya ingin mengkritik seorang bangsawan politik yang saya anggap mengambil kebijakan zig-zag dan bermanuver di saat proses Pemilu ini belum selesai,” kata Andre ditemui di Media Center Prabowo – Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Jumat (17/5).

Menurut dia, sikap politik putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terkesan mengabaikan rekan partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. AHY tidak pernah berkomunikasi ke rekan partai koalisi lain untuk menemui Presiden Jokowi.

“Bersilaturahmi ketemu Pak Jokowi tanpa konfirmasi pada teman-teman koalisi,” keluh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga itu.

Selain itu, kata dia, AHY acap kali bermanuver menemui para kepala daerah yang nyata mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf.

Padahal, partai berlambang Mercy itu tergabung dalam koalisi partai pendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Etika dan loyalitas itu penting karena ke depan rakyat akan menilai apakah Anda punya etika, apakah Anda punya loyalitas di saat pertarungan belum selesai,” ucap dia. (mg10/jpnn)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here