KONGRES PAN 2020 Jelang Kongres, Polisi Amankan Diduga Pendukung Mulfachri Bawa Sajam Di Pelabuhan

234

Polres Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melakukan operasi razia untuk memastikan situasi kemanan masyarakat (Kamtibmas) terjaga menjelang penyelenggaraan Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN).

Kongres V PAN tahun 2020 akan dibuka di Hotel Claro, Kendari, nanti malam (Senin, 10/2).

Dalam operasi yang dilakukan di Pelabuhan Kendari, Polres Kendari mengamankan sekelompok orang yang mengunakan ikat kepala bertuliskan Calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap.

Petugas mengamankan orang-orang tersebut setelah kedapatan membawa senjata tajam berupa golok.

Pengamanan kongres melibatkan tim gabungan terdiri dari Polda Sulawesi Tenggara, Polres Kendari, Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan personel TNI.

“Baik dari Polda Sultra, kemudian Polres Kendari Polres Konawe, kemudian Polres Konawe Selatan, kemudian dari TNI dan jumlah total 1.200 yang mengamankan kegiatan,” kata Dirsamapta Polda Sultra Kombes Budi Wasono kepada wartawan.

Dilaporkan sebelumnya, di Hotel Claro tempat acara kongres juga terjadi kericuhan. Penyebabnya, diduga pendukung Mulfachri meminta agar kongres diboikot dan menutup pendaftaran calon ketua umum.

Akibatnya, lima laptop panitia dipastikan hilang dicuri saat kericuhan terjadi. Beberapa panitia juga dikabarkan terkena pukulan massa yang anarkis. rmol

Comments

comments

Loading...