Komnas HAM Ungkap Banyak Hoaks Soal Kasus Laskar FPI, Polri: Kami Selidiki

202
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono (foto: Sindo)

JAKARTA – Komnas HAM menyatakan, bahwa banyak informasi palsu atau hoaks terkait dengan penyelidikan lembaganya dalam kasus dugaan penyerangan Laskar FPI, terhadap polisi di Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu disampaikan dalam paparan hasil temuan dan penyelidikan terbaru pada perkara itu.

Terkait dengan pernyataan Komnas HAM, Polri pun akan langsung turun tangan dengan melakukan penyelidikan terkait dengan banyaknya sebaran hoaks terkait kasus tersebut.

“Kami lakukan penyelidikan (maraknya hoaks kasus penyerangan Laskar FPI),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Sebelumnya, Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM di Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menyesalkan banyaknya hoaks yang mengatasnamakan lembaganya, terkait penembakan 6 Laskar FPI.

Beka mengungkapkan, banyak beredar hoaks di masyarakat, berisi analisis atau kesimpulan Komnas HAM terkait peristiwa lain, yang dibuat seolah-olah hasil penyelidikan atas peritiwa penembakan 6 Laskar FPI.

“Memang sudah banyak sekali beredar hoaks-hoaks, menggabungkan analisa kesimpulan Komnas HAM untuk peristiwa lain, digabungkan dengan peristiwa yang sedang diselidiki Komnas HAM,” ucap Beka dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020).

Dalam temuan terbaru, Komnas HAM menemukan tujuh proyektil dan enam selongsong. Dari tujuh proyektil itu enam diantaranya diyakini dan satu tidak diyakini. Begitupula dengan selongsong yang ditemukan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...