Koalisi Jokowi Waspadai Safari Politik Prabowo ke Jawa Timur, Netizen: Koalisi Gajah Takut?

706
Surabaya ber-Shalawat.. Masyaa Allaah, Jl. Pahlawan penuh sesak dengan peserta shalawatan..!!!

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengaku mewaspadai agenda kunjungan bakal calon presien Prabowo Subianto ke pondok pesantren di Jawa Timur beberapa hari lalu.

Ia mengatakan pihaknya perlu berhati-hati agar potensi suara besar bagi Jokowi-Ma’ruf di Jatim tak tergerus akibat kunjungan Prabowo tersebut.”Memang perlu kehati-hatian dari kita, kewaspadaan, jangan sampai potensi [suara untuk Jokowi] yang begitu besar itu berubah [di Jatim],” kata Karding saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Selasa (11/9).

Prabowo melakukan kunjungan ke Jatim pada 6 September 2018. Dalam kunjungan itu Prabowo melakukan ziarah ke makam beberapa pendiri organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Jombang dan Bangkalan, Jawa Timur. Selain itu, ia juga menyambangi pondok pesantren Tebuireng dan Tambak Beras yang berada di Jombang.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Prabowo Subianto saat Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah dengan bershalawat bersama para habaib, para kyai, para alim ulama di Surabaya, Jawa Timur.

Karding menyebut kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU itu sebagai kunjungan musiman yang biasa dilakukan para tokoh jelang Pilpres. “Kunjungan itu sama dengan kunjungan banyak orang, setiap mau pilihan, mau pilpres banyak yang berkunjung ke tokoh-tokoh NU,” ungkap Sekjen PKB itu.

Untuk mengantisipasi tergerusnya suara Jokowi-Ma’ruf, Karding menyatakan pihaknya telah berkonsolidasi dengan sejumlah tokoh termasuk Gubernur Jawa Timur untuk mengamankan suara Jokowi. “Tokoh-tokoh formal maupun informal seperti Ibu Khofifah, Pakde Karwo telah diinformasikan mendukung Pak Jokowi, caleg-calegnya juga memberikan dukungan ke Jokowi,” kata Karding.

Berikut pantauan redaksi Eveline, mendapati komentar netizen di media social soal koalisi Jokowi waspadai safari politik Prabowo ke Jawa Timur. “Semua survei kalian menang, semua media mainstrim mendukung kalian kok masih takut?”, tulis akun Syafiq Marlis bermaksud menyindir. Hal senada juga disampaikan akun lain bernama Nilam Cahaya, “kenapa mesti takut kata nya survei masih Aman g perlu panik… kenapa pak prabowo k jawatimur d curigai aneh loe … berarti survei nya jeblok ya hahahahha”.

Masih dengan komentar bernada sama, “Santai aja bos panik bener kyknya hahaha,deklarasi tiap hari dukung petahana ,hampir semua survey menang telak “katanya”,semua orang hebat jadi jubirnya tapi kok baru satu langkah prabowo aja langsung kebakaran jenggot wkwkwk”, dituliskan akun Muhamad Krida. Hingga netizen bernama Iskandar As Kandar sebut koalisi gajah takut, “Koalisi gajah , takuut?”.

eveline

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.