Koalisi Jokowi Sepakat ‘Tutup Mulut’ soal Nama Cawapres

220
Megawati Soekarnoputri (PDI Perjuangan), Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), Surya Paloh (Nasdem), Oesman Sapta Odang (Hanura) dan M Romahurmuziy atau Romi (PPP).

Koalisi partai politik pendukung Joko Widodo sepakat menutup rapat-rapat informasi terkait nama calon wakil presiden, yang bakal mendampingi Jokowi untuk Pemilu 2019.

Setelah pertemuan enam ketua umum partai politik dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, diketahui telah mengerucut sedikit nama dari 10 kandidat yang sebelumnya telah dibeberkan kepada publik.

“Terkait cawapres memang mengerucut dan dibahas cukup lama sampai jam 11 malam. Untuk itu kami berdisiplin berbicara,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Menurut Hasto, ada berbagai alasan mengapa nama calon wakil presiden pendamping Jokowi belum dideklarasikan.

Koalisi yang terdiri dari PDIP, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai Hanura dan Nasdem disebutkan masih menunggu momen yang tepat jelang pendaftaran dibuka 4 Agustus 2018.

“Intinya seluruh nama sudah dibahas, kemudian kita hormati bapak Presiden untuk mengumumkan pada waktu yang tepat,” kata dia.

Membuka Komunikasi

Menurut Hasto, enam koalisi partai termasuk PDIP masih membuka komunikasi dengan siapa pun yang ingin bergabung mendukung Jokowi.

Namun ia menekankan, partai yang belum mendukung Jokowi segera menentukan sikap dari hubungan yang telah dijalin sebelumnya.

“Kita sudah membuka pintu, bagi mereka yang mengetuk tentu saja ada batasan waktunya,” kata dia. (ren) viva

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.